WUJUDKAN BALITA SEHAT, BABINSA KORAMIL ELIKOBEL DAMPINGI POSYANDU

By kodim 1707 merauke 20 Mei 2024, 12:27:20 WIT bhakti TNI
WUJUDKAN BALITA SEHAT, BABINSA KORAMIL ELIKOBEL DAMPINGI POSYANDU

Dalam rangka ikut serta mewujudkan Balita yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Serma Simon Sallao melaksanakan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita bertempat di Posyandu Nambait Kampung Tanas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke - Provinsi Papua Selatan.

Komandan Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos menyampaikan pendampingan sekaligus membantu petugas kesehatan Puskesmas Bupul yang dilakukan oleh Babinsa Serma Simon Sallao dalam melaksanakan kegiatan Posyandu Balita di Kampung Tanas kali itu sebagai bentuk kepeduliannya dalam ikut serta mewujudkan balita yang sehat.

"Kegiatan Posyandu Balita secara rutin setiap bulannya dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul sesuai dengan programnya yang dibantu oleh para Kader Posyandu seperti yang telah dilakukan di Kampung Tanas". ungkap Danramil Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono pada hari Senin tanggal 20 Mei 2024.

"Adapun kegiatan Posyandu tersebut meliputi penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan balita, imunisasi, pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan serta pemeriksaan kesehatan bagi Ibu hamil". terangnya.

Danramil Elikobel menambahkan, selain melaksanakan pendampingan dan membantu jalannya kegiatan Posyandu Balita, Babinsa Serma Simon Sallao juga mengajak kepada para ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar selalu aktif disetiap ada kegiatan Posyandu sehingga para balita memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik termasuk para ibu hamil dan pertumbuhan janin yang dikandungnya.

"Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil Elikobel tersebut juga merupakan salah satu perintah Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. yaitu keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat". pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment