DANDIM MERAUKE DAMPINGI MAYJEN TNI AHMAD RIZAL RAMDHANI TINJAU LAHAN PERTANIAN

By kodim 1707 merauke 07 Jun 2024, 08:12:39 WIT Kegiatan Satuan
DANDIM MERAUKE DAMPINGI MAYJEN TNI AHMAD RIZAL RAMDHANI TINJAU LAHAN PERTANIAN

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melaksanakan pendampingan kepada Dansatgas Hanpangan Kementan RI Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.Sos. S.H., M.Han dan Wadan Satgas Hanpangan Kementan RI Brigjen TNI Ade Prasetya dalam melakukan pengecekan lahan pertanian yang berada di kampung Salor 1 Distrik Kurik Kabupaten Merauke - Papua Selatan. Kamis (6/6/2024).

Kunjungan Tim Pengawasan Kegiatan Satgas Pangan Mabes TNI yang dipimpin langsung oleh Mayjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.Sos. S.H., M.Han tersebut dalam rangka mengecek kesiapan lahan pertanian menjelang Kenjungan Kerja Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman di wilayah Kabupaten Merauke yang telah dikolaborasikan Program Kemenhan bekerjasama dengan Kementan.

Dengan adanya program swasembada pangan dan bantuan dari Kementan RI kepada para petani diharapkan dapat meningkatkan hasil panen sehingga para petani lebih sejahtera, seperti yang awalnya satu tahun hanya bisa sekali panen nanti kedepannya bisa lebih dan tidak terpengaruh pada musim.

Pemberian bantuan dari Kementan RI selain dapat meningkatkan hasil panen juga akan berfungsi pra panen yang mana sangat mendukung dalam Perluasan Areal Tanam (PAT) pada Tahun 2024.

Ikut dalam melaksanakan pendampingan dan pengecekan lahan pertanian di wilayah Kampung Salor 1 tersebut Danyonif 757/Ghupta Vira Letkol Inf Johny Nofriady, S.E., M.Han., Sesba BSIP Kementan RI Haris Syahbudin, Kepala Balai BSIP Papua Martina Sri Lestari, Dandenzipur 11/MA Mayor Czi Khaidir Ilham, Danramil 1707-02/Merauke Mayor Inf La Haruni, Kepala Kampung Telaga Sari Salor 1 Bapak Riyanto dan Kelompok Tani Kab. Merauke serta para Babinsa Pos Ramil Kurik Koramil 1707-02/Merauke jajaran Kodim 1707/Merauke.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment