KORAMIL ELIKOBEL DIRIKAN DAPUR UMUM UNTUK MASYARAKAT TERJEBAK BANJIR

By kodim 1707 merauke 13 Mei 2024, 07:16:27 WIT bhakti TNI
KORAMIL ELIKOBEL DIRIKAN DAPUR UMUM UNTUK MASYARAKAT TERJEBAK BANJIR

Curah hujan yang terus meningkat pada awal Mei 2024 menyebabkan bencana banjir di beberapa wilayah diantaranya di Jln. Trans Papua KM.184-189 wilayah Distrik Elikobel Kabupaten Merauke - Provinsi Papua Selatan. Bencana banjir tersebut menyebabkan lumpuhnya akses jalan yang berdampak pada terjebaknya masyarakat pengguna jalan terutama yang berkendara kendaraan roda empat disekitar Makoramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terjebak banjir tersebut Koramil 1707-07/Elikobel menyiapkan dan menyajikan makanan dengan mendirikan Dapur Umum yang dapat difungsikan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari. Rabu (8/5/24).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-07/Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono, S.Sos mengatakan bahwa banjir yang melanda wilayah Distrik Elikobel terjadi pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024 yang menimbulkan pengendara kendaraan roda empat terjebak dan harus bermalam disekitaran Makoramil 1707-07/Elikobel yang berada di Jln. Trans Papua Elikobel.

"Sebagai upaya membantu masyarakat yang terjebak banjir tersebut, Koramil Elikobel mendirikan Dapur Umum bertempat di Makoramil 1707-07/Elikobel untuk membantu memenuhi kebutuhan makananan sehari-hari bagi mereka dengan menu seadanya". ungkap Danramil Elikobel Lettu Inf Abdullah Latupono.

"Bencana banjir saat ini sudah memasuki hari ke tiga, dimana masyarakat pengungsi maupun pengguna jalan yang terjebak sedikitnya 400 jiwa berada disekitar Makoramil 1707-07/Elikobel, untuk itu pembuatan dapur umum di Koramil Elikobel diharapkan dapat memudahkan mereka dalam mendapatkan makanan". terangnya.

"Selain menyiapkan dapur umum, personel Koaramil Elikobel juga turun langsung ke lapangan membantu mengevakuasi masyarakat ke tempat yang lebih aman karena mengingat debit air terus meningkat dari luapan Kali Maro dan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Distrik Elikobel". tambahnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment