JENDERAL TNI MARULI SIMANJUNTAK PIMPIN PENANAMAN 1.000 MANGROVE DI MERAUKE

By kodim 1707 merauke 06 Mei 2024, 11:13:17 WIT Kegiatan Satuan
JENDERAL TNI MARULI SIMANJUNTAK PIMPIN PENANAMAN 1.000 MANGROVE DI MERAUKE

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak secara resmi melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Merauke Povinsi Papua Selatan dengan melakukan beberapa agenda diantaranya melaksanakan panen padi bersama di wilayah Kampung Ivi Mahad Distrik Kurik dan penanaman 1.000 Mangrove di pesisir Pantai Kampung Payum Kota Merauke. Kamis (2/5/24).

Lahan pertanian seluas 34 hektar tersebut ditanamai padi secara bertahap sehingga padi yang bisa dipanen kali itu seluas 17 hektar. Dari hasil yang dicapai tersebut Kasad memberikan apresiasi atas kerja keras personel TNI AD dan Petani yang berkolaborasi untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah. Dalam waktu dekat ini di Kabupaten Merauke - Provinsi Papua Selatan juga akan dilakukan pembukaan lahan tidur seluas 20.000 hektar untuk tahun 2004 yang akan dikerjakan oleh personel TNI AD bersama Pemerintah Daerah dan Petani.

Usai melaksanakan panen padi bersama, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama rombongan menuju Makorem 174/ATW dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 174/ATW dan jajarannya bertempat di Aula Anim Ha Makorem 174/ATW Jln. Poros Tanah Miring. Setelah itu, Kasad juga melaksanakan peninjauan Program Manunggal Air bertempat di Kampung Marga Mulya Distrik Semangga dimana program tersebut untuk membantu masyarakat setempat dalam mendapatkan akses dalam mendapatkan air bersih.

Diakhir kunjungan kerjanya di Merauke, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc memimpin penanaman 1.000 Mangrove di pesisir Pantai Kampung Payum Kota Merauke yang turut diikuti oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Danrem 174/ATW, Pj. Gubernur Papua Selatan, Bupati Merauke, para Dansat jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, personel TNI/Polri, Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat. Adapun tujuan penanaman Mangrove tersebut untuk menjaga kelestarian alam dan memperkuat ekosistem pesisir pantai.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment