BABINSA SOTA DAMPINGI MASYARAKAT MENERIMA BANSOS KEMENSOS RI

By kodim 1707 merauke 26 Mar 2024, 15:18:39 WIT bhakti TNI
BABINSA SOTA DAMPINGI MASYARAKAT MENERIMA BANSOS KEMENSOS RI

Babinsa Koramil 1707-06/Sota Kodim 1707/Merauke Serda Harno melaksanakan pendampingan kepada masyarakat Kampung Sota Distrik Sota Kabupaten Merauke - Papua Selatan dalam menerima Bantuan Sosial (Bansos) dari Kemensos RI bertempat di kantor Pos Kampung Sota. Senin (25/3/2024).

Wadan Ramil 1707-06/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan bahwa pendampingan kepada masyarakat Kampung Sota dalam menerima Bantuan Sosial dari Kemensos RI yang dilakukan Babinsa Serda Harno untuk mempercepat prosesnya dan tentunya untuk memastikan juga bahwa Bansos tersebut tersalurkan tepat sasaran.

"Masyarakat Kampung Sota yang menerima Bansos tersebut mayoritas sudah lansia, jadi biar tidak kebingunan dan proses penyalurannya cepat karena harus menujukkan identitas diri maka dilakukan pendampingan". ungkap Kapten Inf Rony.

"Selain prosesnya cepat, pendampingan yang dilakukan diharapkan juga dapat membantu meringankan beban masyarakat, hal tersebut sesuai dengan arahan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. bahwa keberadaan Babinsa di wilayah harus bermanfaat bagi masyarakat dan membantu mengatasi kesulitannya". jelasnya.

"Adapun Bantuan Sosial (Bansos) yang disalurkan melalui Kantor Pos Sota kepada masyarakat Kampung Sota tersebut merupakan Bansos Bulan Februari dan Maret 2024 dengan jumlah penerima sebanyak 186 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang mana masing-masing KPM mendapatkan Rp. 400.000,-". tambahnya.

Dari 186 KPM yang sudah menerima Bansos secara tunai sebanyak 154 KPM, sedangkan 32 KPM belum menerima dikarenakan sebagian melaksanakan kegiatan di Kota Merauke dan sebagiannya lagi berada di Dusun untuk Berkebun".

"32 Keluarga Penerima Manfaat yang belum menerima Bansos akan disalurkan pada hari Selasa tanggal 26 Maret 2024 ditempat yang sama yaitu di Kantor Pos Sota" pungkasnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment