BABINSA OKABA, TNI MENDUKUNG DEMOKRASI PEMILU YANG BERSIH DAN BERKUALITAS

By kodim 1707 merauke 12 Jun 2024, 06:49:49 WIT bhakti TNI
BABINSA OKABA, TNI MENDUKUNG DEMOKRASI PEMILU YANG BERSIH DAN BERKUALITAS

Demokrasi merupakan sistem pemerintahan dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat. Dimana setiap orang dapat mengambil bagian perihal keputusan yang akan mempengaruhi kehidupan dalam bernegara.

Tentara Nasional Indonesia sebagai aparat negara memegang teguh Netralitas TNI dan mendukung proses Demokrasi pada Pemilihan Umum yang bersih dan berkualitas yang dilaksanakan secara adil dan transparan serta memberikan kepercayaan kepada seluruh peserta dan masyarakat atas keabsahan hasil pemilihan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 1707-03/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke Serka Budiyono saat menghadiri Pelantikan dan Pembekalan Anggota panwaslu Kelurahan/Kampung se-Distrik Ngguti bertempat di Kantor Distrik Ngguti Kabupaten Merauke - Papua Selatan.

"Dengan adanya kegiatan pembekalan Anggota Panwaslu pada Pemilu 2024, kami TNI Babinsa dari Koramil 1707-03/Okaba menunjukkan komitmen dalam mendukung proses demokrasi pada pelaksanaan Pemilu yang bersih dan berkualitas dan menjunjung tinggi Netralitas TNI". ungkap Babinsa Serka Budiyono pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024.

"Laksanakan dan jalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawabserta pastikan Pemilu nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan mengedepankan aturan-aturan yang berlaku pada pelaksanaan Pemilu". pinta Serka Budiyono kepada pada Pengawas dan Pendamping yang telah dilantik.

Kami di wilayah sebagai Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas berperan memberikan rasa aman dan nyaman sehingga proses pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama. Hal tersebut sesuai arahan langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. diantaranya yaitu keberadaan Babinsa di wilayah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment