BABINSA KIMAAM DAMPINGI PETANI PENGECEKAN TANAMAN PADI SEBELUM DI PANEN

By kodim 1707 merauke 13 Mei 2024, 07:09:59 WIT bhakti TNI
BABINSA KIMAAM DAMPINGI PETANI PENGECEKAN TANAMAN PADI SEBELUM DI PANEN

Untuk membantu meningkatkan hasil panen dan semangat kerja para petani di wilayah, Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam jajaran Kodim 1707/Merauke terus melakukan pendampingan dan membantu petani baik dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan dan hingga pada saat panen.

Kali ini Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Serka Suryani melaksanakan pendampingan kepada Bapak Silfanus salah satu petani Kampung Tabonji Distrik Tabonji Kabupaten Merauke - Papua Selatan dalam melakukan pengecekan tanaman padi sebelum di panen di area persawahan Kampung Tabonji. Rabu (8/5/2024).

Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan bahwa wilayah Distrik Kimaam dan Distrik Tabonji sangat bagus untuk pertanian padi karena lahannya cukup subur, namun para petani kadang masih mengalami kendala atau kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

"Dengan adanya pendampingan dari Babinsa diharapkan para petani tetap semangat dalam bertani sehingga hasil yang didapatkan selalu maksimal dan para petani pun lebih sejahtera". harap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

"Sedangkan pengecekan tanaman padi yang dilakukan tersebut untuk memastikan bahwa padi yang akan di panen benar-benar sudah menua dan tentunya sudah siap untuk di panen, dengan begitu hasilnya pun akan lebih maksimal". tambahnya.

Bapak Silfanus mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah membantunya melaksanakan pekerjaan sebagai petani mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan dan hingga saat ini melakukan pengecekan padi sebelum dipanen.

"Terimakasih banyak kepada Babinsa Koramil Kimaam yang telah mendampingi saya dalam bertani padi mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, perawatan dan saat ini melakukan pengecekan tanaman padi sebelum di panen sehingga pekerjaan saya selama ini dalam bertani menjadi lebih ringan". ucap Bapak Silfanus dengan nada senang.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment