ANAK-ANAK KAMPUNG YANGGANDUR DAPAT MAKANAN BERGIZI DARI BABINSA DAN PERSIT KORAMIL SOTA

By kodim 1707 merauke 05 Jul 2024, 11:37:58 WIT bhakti TNI
ANAK-ANAK KAMPUNG YANGGANDUR DAPAT MAKANAN BERGIZI DARI BABINSA DAN PERSIT KORAMIL SOTA

Sebanyak 61 (enam puluh satu) anak-anak Kampung Yanggandur Distrik Sota Kabupaten Merauke - Provinsi Papua Selatan mendapatkan makanan tambahan bergizi dari Koramil 1707-06/Sota yang diberikan secara langsung oleh Babinsa dan Persit Koramil 1707-06/Sota Kodim 1707/Merauke bertempat di Posyandu Yanggandur.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Wadan Ramil 1707-06/Sota Kapten Inf Rony K. Retraubun mengatakan pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Yanggandur oleh Babinsa dan Persit Koramil Sota tersebut merupakan Program Pemerintah dalam rangka menurunkan stunting di wilayah.

"Pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Yanggandur dilaksanakan di Posyandu Anggin Yanggandur dan di antar kerumah di Kampung Yanggandur Distrik Sota Kabupaten Merauke sebanyak 61 anak". ungkap Kapten Inf Rony pada hari Jum'at tanggal 5 Juli 2024.

"Dari 61 anak-anak tersebut, sebanyak 40 anak-anak diberikan makanan tambahan bergizi ditempat Posyandu sedangkan 21 anak-anak pemberian makanan tambahan bergizi diantar kerumah masing-masing". terangnya.

"Adapun PMT yang diberikan kepada anak-anak Kampung Yanggandur tersebut berupa nasi putih, telur ayam rebus dan sayur, dimana kegiatan tersebut dilakukan tiga kali dalam seminggu yang bertujuan untuk membantu menambah gizi pada anak sehingga mereka sehat, kuat dan dapat tumbuh berkembang dengan baik". tambahnya.

Dikesempatan tersebut Babinsa Koptu Sirajudin juga menghimbau kepada para orang tua yang memiliki anak/balita agar selalu aktif hadir membawa anak/balitanya disetiap ada kegiatan Posyandu karena kesehatan dan pertumbuhan anak/balita tidak hanya melalui makanan bergizi saja tetapi juga rutin dilakukannya pemeriksaan kesehatan maupun pemberian vitamin.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment